PEMKOT DAN PGRI BERSINERGI TINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN

Tanggal 2021-03-20 12:13:50 By admin

    Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Mojokerto menggelar Konferensi PGRI ke – 22 dalam masa Bhakti tahun 2020 – 2025. Konferensi yang diselenggarakan di Aula SMP Negeri 3 Kota Mojokerto Jl. Raya Cinde No. 2 Kecamatan Prajurit Kulon tersebut dibuka oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari . Sabtu (20/3/2021).

    Dalam kesempatan tersebut Walikota Ika Puspitasari meminta agar Pengurus PGRI Kota Mojokerto kedepan bisa tetap bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam membangun kualitas pendidikan di Kota Mojokerto. Walikota Ika Puspitasari optimis jika kita bersinergi dengan baik, maka pendidikan di Kota Mojokerto akan menjadi yang terbaik, bukan hanya di Jawa Timur, tapi juga pada tataran Nasional.

    Menurutnya, PGRI memiliki peran penting dalam mensinergikan program – program Pemerintah Daerah yang sudah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dengan program – program yang di susun oleh PGRI guna memajukan pendidikan di Kota Mojokerto.

    Pada dunia pendidikan, kita butuh untuk merespon segala sesuatu dengan cepat dan tepat, selain itu, keatifitas serta inovasi juga sangat dibutuhkan. Dari amanah Undang – Undang, dimana 20 persen APBD di pergunakan untuk dunia Pendidikan, dan ini sudah saya realisasikan, mari dukung dengan kualitas pendidikan yang terbaik untuk kota Mojokerto.

    Walikota Ika Puspitasari berpesan agar para guru menanamkan kepada anak didiknya, kecintaan terhadap warisan budaya yang telah diwariskan oleh para leluhur. Menurutnya, pengajaran tersebut akan menjadi pondasi kuat dalam membentuk karakter bagi generasi penerus bangsa.

    Hal tersebut agar kedepan anak – anak kita menghargai dan mengetahui tentang siapa leluhur mereka, siapa yang memberikan warisan budaya kepada mereka, yakni dari kerajaan Majapahit. Ini sangat perlu diajarkan kepada anak – anak kita.

    Sementara itu Ketua PGRI Kota Mojokerto Drs. Sugiono, M.Pd mengungkapkan di era kepemimpinan Walikota Ika Puspitasari telah banyak memberikan perhatian kepada dunia pendidikan di Kota Mojokerto.

    Dalam Kepemimpinan Walikota Ika Puspitasari, telah ada kenaikan gaji insentif Guru Tidak Tetap (GTT) maupun Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Pendidikan, kemudian adanya pembenahan Infrastruktur Sekolah, pemenuhan fasilitas belajar, serta telah memperbolehkan penyelenggaraan PTM di Kota Mojokerto yang mana menjadi inisiator PTM di Jawa Timur dan di tiru oleh beberapa kab/ kota lain.

    Walikota Ika Puspitasari hadir dalam Konferensi tersebut bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto Amin Wachid S.Sos,MM, serta Ketua PGRI Provinsi Jatim – Drs. H. Teguh Sumarno, MM. dengan peserta konferensi seluruh pengurus PGRI Kota Mojokerto.