Pemkot Mojokerto Terima Bantuan Tiga Unit Alat Angkut dari Bank Jatim untuk Wujudkan Sekolah Adiwiyata

Tanggal 2021-04-06 22:14:36 By admin

Pemerintah Kota Mojokerto mendapatkan bantuan tiga unit sarana alat angkut roda tiga dari Bank Jatim, Selasa, 6 April 2021. Nantinya ketiga alat angkut ini diperuntukkan untuk menjadikan sekolah-sekolah menjadi adiwiyata melalui Dinas Pendidikan Kota Mojokerto.

Ketiga unit alat angkut roda tiga ini, langsung diterima Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Amin Wachid dari Pimpinan Bank Jatim Cabang Mojokerto Eko Yudi Prastowo di pendopo Nusantara Pemkot Mojokerto, sekitar pukul 08.30 WIB.

Walikota Mojokerto Ika Puspitasari meminta dan berharap, terhadap pihak sekolah yang diberikan bantuan agar bisa memanfaatkan kendaraan roda tiga untuk sarana prasarana pendukung dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan yang ada di sekolah-sekolah agar bisa menjadi sekolah adiwiyata.

Selain itu, sekolah adiwiyata sendiri di Kota Mojokerto memang sudah berproses dari tahun lalu 2019 lalu. Dengan capaian penghargaan dibeberapa sekolah yang mendapatkan penghargaan tersebut hingga tingkat Nasional.

Sementara, Amin Wachid yang juga menjabat Plt Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Mojokerto menambahkan, penyaluran tiga unit sarana alat angkut langsung disalurkan ke dua sekolah melalui Kepala Sekolah masing-masing, dan DLH. Yakni, SDN Miji Kota Mojokerto, SMP Negeri 3 Kota Mojokerto, dan Operasional Taman Benteng Pancasila Kota Mojokerto.

Pimpinan Bank Jatim Cabang Mojokerto Eko Yudi Prastowo mengatakan penyerahan langsung ini merupakan bantuan sarana prasarana alat angkut untuk mendukung kebersihan lingkungan di Pemkot Mojokerto.